Minggu, 25 Oktober 2015

Itazura na Kiss Berbagai Versi


Hai itakiss lover. Bagi penggemar Kdrama ataupun Jdrama, pasti udah pada nonton film yang satu ini. Itazura na kiss merupakan cerita komik jepang karangan kaoru tada. Tau donk sejarah itakiss ini kayak gimana. Yups itakiss sendiri merupakan komik karangan kaoru tada terbitan tahun 1990 (udah lebih tua daripada aq -___-), lalu diangkat kelayar kaca menjadi drama jepang pada tahun 1996 dengan judul yang sama. Aku udah nonton loh versi jepang yang tahun 1996 nya. Sayang cuman sampe 9 episode. Itakiss kembali booming setelah diangkat kelayar kaca lagi oleh korea dengan judul Playfull Kiss. Sebelum Playfull Kiss, ternyata drama ini juga pernah diangkat kelayar kaca oleh pihak drama taiwan dengan judul It Started With A Kiss (sorry klo judulnya salah ^^). Lanjut ke Itazura na Love in Tokyo di jepang, dan yang terbaru Kiss me dari Thailand.
Keren banget yah.. sampe banyak versinya gitu..
So.. aku iseng-iseng bandingin mana yang bagus n paling sesuai sama komiknya.


1. Itazura Na Kiss (Jepang 1996)

Menurut aku 88% kisah nya udah mirip sama di komik. Untuk karakter tokohnya, aku kurang suka sama karakter tokoh Kotoko di film ini. Alasannya? Kotoko di film tinggi, sedangkan di komik, kotoko itu pendek, centil. Kotoko di film rambut pendek, sedangkan di komik, kotoko aslinya rambut panjang. Trus menurut aku Kotoko di film terlalu tua untuk meranin murid SMA (iya gak sih? -__-). Untuk sifatnya sendiri.. bloonnya sih dapet, tapi kayaknya kotoko yang ini terlalu heboh deh.
Untuk peran naoki, wah,,, top markotop deh. Ganteng, Pintar, Cool, Cuek, keseluruhan Irie Naoki udah kewakilin sama nih cowok. Kekurangannya mungkin ia masih tergolong pendek yah, apalagi waktu berdirinya disamping kotoko.
Kekurangannya lagi, Itazura na kiss ini hanya 9 episode. Jadi rasanya ngenggantung banget. Padahal di Komik itu ceritanya sampe kotokonya married trus punya anak.

2. It Started With a Kiss (Taiwan)

Drama yang ini katanya sempet booming di taiwan. Makanya sampe dibuat lanjutanya They Kiss Again. Aku sendiri gak minat nonton ni drama, gak tau kenapa. hahaha.. So.. aku gak bisa kasih penilaian secara spesifik tentang karakter yang dimainkannya sesuai ato gak. Well dari segi Aktor utamanya sih.. kok kayaknya ketuaan yah?? -__- aku liatnya biasa aja. Irie Naoki dalam komik adalah sosok pria dewasa, ganteng, kaya raya, cool, dengan IQ 200. Dan dari semua itu, gak satupun yang dapet (menurut aku yah :p ). Intinya untuk yang versi taiwan ini, aku gak suka sama tokoh utama prianya. Dan satu lagi, adegan kiss nya. Sumpah aku gak suka. Karena gimana yah. Aku liat kiss dalam film ini tuh kayak si cowoknya nafsuan banget, hahaha.. yang belom pernah nonton, coba deh nonton, dan bandingin sendiri. Well, aku gak bakal coment dari segi cerita, karena untuk cerita nya lebih complex dari pada yang versi aslinya. Dan pemeran wanitanya juga lumayan lah, imut imut gimana gitu, daripada si Kotoko versi itazura na kiss jepang .

Sebenarnya indonesia juga ngadaptasi komik ini ke layar lebar loh (aku aja baru tahu ^_^) Judulnya Cowok Impian. Tapi abaikan aja lah ya.. Karena gak kece juga. (maaf indonesia -_- bukannya gak menghargai, tapi emang benaran gak kece filmnya, pemainnya, duh jauh klo mau dibandingin ke negara lain yang ikut ngadaptasi ni novel -_- satu-satunya drama indonesia hasil adaptasi yang aku suka, yah cuman buku harian nayla sih.. oke banget tu film. Malah aq lebih suka versi indonesianya dripada asli jepangnya yang one littre of tears)

3. Playfull Kiss (Korea)

Aduhhh klo yang ini mah jangan ditanya. Aku ngakak, nangis, kesel, dibuat Drama yang satu ini. Wajarlah yah.. klo drama ini booming banget. Yah meski di negaranya sendiri kurang laku, tapi lihat efek di negara lain. Semuanya pada meleleh sama aktingnya Baek Seung Joo (irie versi korea) dan O Ha Ni (Kotoko versi Korea) juga mamanya Baek Seung Jo. Serasa tokoh-tokoh dikomik udah beneran bertransformasi ke dunia nyata. O Ha Ni nya kocak abis..bloonnya dapet. sifat ceria dan pantang menyerahnya juga keliatan lah, yah meski gak se heboh Kotoko versi 1996. Tapi dia imut. Sedangkan Baek Seung Jo yang emang udah digelarin Pangeran Es dari Negeri Gingseng yah jadinya dapat banget lah yah, klo disuruh jadi Naoki yang serba bisa. Ganteng emang, Keren dan cool, aduh.. jangan ditanya, pintar.. liat aja waktu dia ngajarin ohani haha. Dari sekian versi aku paling suka mama nya irie itazura na kiss di versi ini. Heboh, Feminine, Cantik, Kayak anak kecil, Pkoknya pemeran mama yang ini Perfect. Kekurangannya??? Episodenya mau ditambahin donk. Yang Versi

Youtube durasi +/- 15 Menit aja sampe meledak gila.Bikin aku meleleh. Apalagi klo udah dijadiin drama. Yah.. Itulah kekurangannya.Gak ada lagi Playfull Kiss Season 2. Padahal aku pengen banget liat Baek Seung Ha (anak dari O Ha Ni dan Baek Seung Jo). hiks..



4. Itazura Na Kiss Love In Tokyo (Jepang)

Kembali jepang yang bikin versi terbaru dari Itakiss. Waktu pertama kali keluar, aku sempat ogah2an liatnya, walau aku akui Para pemainnya berwajah oke. Dan akhirnya barulah beberapa minggu ini aku sempet-sempetin nontonin Itakiss Lit ini (itupun karena udah gak ada lagi stok drama korea yang blom ditonton). Dan hasilnya............
I Love It, Love Love LoveLove pkoknya... ahhh... Irie Kun....
Itakiss versi korea memang masih berkesan sampe sekarang. Tapi Itakiss LIT ini memang 100% mewakili Itakiss versi komik banget. Ceritanya padet, karena dibuat sampe 2season. Dari semua versi, bisa dibilang Lead Male dan Lead Female di Itakiss Lit inilah yang bener-bener mendekati ke komik. Pemeran Kotoko sendiri benar-benar mewakilin kotoko versi komik. Aku suka ekspresi wajahnya yang mudah berubah-rubah, dari manis, imut,jutek,muka jelek, dan muka bloon, semuanya dapet.Klo di korea yang bikin ketawa adalah ulah kotoko, di versi ini kita justru dibuat ketawa sama ekspresinya kotoko.  Klo kotoko versi koreanya kalem, klo yang ini kotokonya meledak-ledak. Suka heboh. Meski ada sisi dewasanya. Salut sama Miki Honoka yang bisa meranin karakter kotoko dengan sempurna.


Dan Pemeran Irie Naokinya.. aduh... jangan ditanya, this is a real Irie Naoki. Di versi in, Irie Naokinya fasih Bahasa Inggris, dan itu ngembuktiin dia emang beneran pinter. Apalagi waktu ngajarin kotoko. Klo versi yang lain, cuman diliatin gimana Irie Naoki ini ahli dalam bidang hitung menghitung dan Olahraga, yang menurut aku bisa diperanin dengan mudah oleh siapa aja. Sedangkan untuk berbahasa inggris dengan fasih, kita bisa dengan mudah bedain, mana yang bahasa inggrisnya berdasarkan script, mana yang memang jago bahasa inggris. Versi ini juga menjawab semua penasaranku terhadap versi korea. Dimana dalam versi ini, kotoko dan naoki sampe punya anak. Dimana Naoki cemburu pada kotoko untuk pertama kalinya (dia gak sadar, klo dia sendiri cemburu dan butuh penjelasan kinchan baru ia mengerti :D ). Disini juga diliatin gimana beratnya perjuangan kotoko menjadi seorang perawat. Bahkan di tahun terakhir sekolahnya ia harus LDR an sama naoki, yang artinya keberhasilannya menjadi seorang perawat adalah murni atas usahanya sendiri. Kita tau di versi korea, tiba-tiba aja o ha ni udah jadi perawat. Jadi kurang srett yah. Disini Juga diliatin betapa besarnya cinta Irie Naoki pada Kotoko sesungguhnya, meski ia sering cuek.
Kekurangannya..?? Apa yah.. aku bingung.. hahaha. Secara semua tokohnya udah kewakilin. Mungkin untuk episode ketika mereka punya anak itu yang kurang panjang, sebenarnya tambah satu episode aja, udah bikin film ini sempurna.. tapi gak apalah yang penting komik itazura na kiss akhirnya terwakilkan sudah oleh film Itakiss Lit ini. Gak lagi mengecewakan dan gak lagi bikin penasaran :D

Untuk kamu yang suka banget sama Itakiss versi Korea (Playfull Kiss), Kamu wajib nonton ini, karena cerita disini adalah cerita korea yang dibikin lebih kompleks, lebih komplit, untuk menjawab semua pertanyaan kamu.
Well.. seperti yang aku bahas tadi, sesuai judulnya Itazura Na kiss, otomatis banyak adegan kiss nya lah. Tapi untuk versi korea n jepang, kiss nya emang lebih nunjukin rasa cinta dan sayang. Kissnya lebih ngena ke hati n ngembuat otak berfikir "duh,, maunya dicintain kayak gini",gtu.. gak kayak kiss yang versi taiwan yang menurut aku jadi bikin eneg liatnya. Apakah kalian ngerasa gtu juga??

Terakhir ato bisa kita bilang yang terbaru
5. Kiss Me (Thailand)

Waktu pertama kali dengar Thailand bakal bikin remake Itazura na kiss juga, aku sempat excited banget, apalagi lade male dan female nya pasangan Aomike yang sebelumnya sempat bikin se seantaro Asia (Lebai ^__^) Lumer berkat Akting nya di Full House Thailand.
Beberapa minggu kemaren aku baru bisa liat episode 1-4 di Viki.
Dan tanggapan aku.....
Dari segi jalan cerita, meski Kiss Me merupakan remake Itazura, tapi aku gak merasa ini Itakiss. karena apa?? Ceritanya bener-bener beda. Jadi gak usa mikir, ah.. paling juga abis ini gini, trus gini.. cuma pemeran dan bahasanya yang beda (kayak aku waktu mau liat playfull kiss sama itazura na kiss LIT untuk pertama kalinya). Jadi banyak adegan yang tentu aja gak ada di Itakiss versi sebelumnya. Klo dibilang ini adalah itakiss versi thailand, aku gak tau kenapa kurang suka..Mungkin ceritanya bisa diubah, tapi karakter tokohnya gak mesti diubah donk..
Tenten (Irie Naoki versi Thailand) gak se cool irie naoki, juteknya juga standar, malah parahnya Tenten mau aja diatur2 ibunya.pintar dan kaya sih masih oke lah.. tapi aku kehilangan sosok irie yang tenang. Yang gak mau tau. Waktu liat episode satu, aku lansung bilang waduhh.. koq gak irie banget sih..
Taliw (Kotoko versi Thailand) bloon iya, tapi gak greget. Kotoko disini kayak sosok cewek lemah yang mesti dilindungin. Sedangkan kita tau klo Kotoko itu selain bloon, dia gak lemah, gak cengeng, semangat banget, and heboh juga. Liat episode kiss me, waktu temen-temennya ngendukung tenten ikut lomba matematika,dan di kelas ketika taliw harus paket kayak bentuk O gtu de mukanya, dia kayak cuman ikut2an aja, gak heboh justru lebih terkesan minder. Sedangkan di Korea kita bisa liat O Ha ni yang semangat pakek kostum boneka. Ketika surat cintanya di tempel di mading, dia nangis.. sedangkan karakter kotoko di versi sebelumnya gak satupun yang nangis. Bengong n sedih,iya tapi gak sampe nangis. Para Kotoko sebelumnya mentalnya mental Baja. Ini.. liat sendiri aja deh.. n bandingin sendiri..
Belom lagi si King (Kinchan versi Thailand), Waduhh jauh banget. Kita tau Kinchan itu heboh, bego, gak bisa apa-apa kecuali masak, n jagain kotoko. Yang ini.. Ganteng n Kalem. Kayaknya dia lebih cocok jadi saingannya Irie waktu kotoko udah masuk sekolah perawat deh. Gak kena banget klo disuruh meranin kinchan yang heboh.
Mungkin memang ingin remake itakiss. Tapi terlalu banyak karakter yang beda sama aslinya jadinya malah bikin aku kecewa. Tapi aku gak bilang ceritanya gak bagus loh. Klo kita mengesampingkan ini adalah remake itakiss, kita bisa liat betapa romantisnya pasangan aomike. Ngobatin rindu setelah habisnya full house. Ceritanya juga bagus n bikin penasaran.
So.. bagi penggila Itakiss gak usa beharap dengan liat ini kalian bakal ngobati rasa kangen kalian terhadap pasangan Irie Naoki dan Kotoko. Karena ini bener-bener beda.
***
Ini menurut pendapat aku yah, gak usa dimasukin hati. Karena setiap orang punya pendapat yang beda-beda.. hihi..
Terakhir ini aku kasih foto-foto itakiss dari versi ke versi :D

Kotoko

Irie Naoki


Sahabat Kotoko

Mama Irie

Saingannya Kotoko

Papa Irie

Papa Kotoko
Adek Irie


Sahabat Kotoko












sampe ketemu di post an selanjutnya.. :*

Tidak ada komentar :

Posting Komentar