Minggu, 07 Oktober 2012

Film Romantis Jepang versi Olif


Jepang yang memang terkenal dengan Dunia Produksi Film Porno Terbesar di dunia. Eits tapi bukan berarti semua Film yang di produksi di Negara ini selalu berunsur "P" lohh!! Buktinya aku sendiri yang awalnya sama sekali gak tertarik sama drama jepang, tapi sekarang justru ketagihan :D . Drama Jepang ternyata gak kalah mengaharukan, gak kalah keren, and gak kalah romantisnya dari Drama Korea Loh !! Gak pecaya?? Buktiin aja dengan menonton film-film berikut.

1. Koizora/Sky Of Love (Drama TBS)



















Cast:
Seto Koji As Sakurai Hiro
Elena Misuzawa As Tahara Mika

Film yang diangkat dari komik yang berjudul sama ini ternyata diadaptasi dari kisah nyata. Dibuat kedalam 2 seri yakni drama dan Film. Mengisahkan tentang seorang gadis lugu bernama Mika yang mulai merasa hidupnya berubah sejak ia mengenal seorang pria biang onar di sekolahnya tanpa sengaja yang bernama Hiro.
Kisah cinta mereka benar-benar mengharu biru. Dikarenakan sosok hiro yang di film ini terkesan urakan, berandalan, ternyata memiliki hati yang lembut, penuh kasih walau sedikit egois.Cinta mereka yang terlalu dalam, membuat Mika hamil. Hiro sangat senang, memutuskan untuk keluar sekolah, dan bergegas melamar Mika. Namun kandungan Mika tak bertahan lama, Dia keguguran tepat di malam natal. Mika dan

Hiro kemudian membuat sebuah Marshmallow kecil yang melambangkan anak mereka, dan berjanji setiap malam nakal mereka akan mengunjungi tempat itu untuk mendoakan anak mereka. Namun Sejak itu Hiro mulai berubah. dan Mulai menjauhi Mika. Lambat laun mika menemukan pengganti Hiro ketika ia Masuk Perguruan Tinggi, di saat keseriusan dengan Cinta barunya di mulai, Mika mengetahui kenyataan bahwa Alasan hiro berubah dan menjauhinya selama ini dikarenakan Hiro terserang Kanker Otak. Siapakah yang akan mika pilih? Cinta pertamanya di masa lalu? ataw Cinta yang kini hampir membawanya ke Gerbang Pernikahan?
(Cerita ini merupakan seri panjangnya dari film berjudul sama yakni "Sky of Love", tapi menurut aku yang lebih mengharukan adalah yang ini. Aku gak terlalu ngerasa film sky of love itu mengharukan tapi begitu liat seri DRAMAnya serius dehh keren banget, Romantisnya dapet, and ujung-ujungnya Meweeekkk ;'(  Ending yang gak ngenggantung kayak di Sky of Love Movie, buat yang mow download silahkan kunjungi situs You tube kamu dan ketikkan "koizora drama episode 1 eng sub". Karena ada 6 episode tinggal ganti angka 1 untuk episode berikutnya. :D

2. Paradise Kiss
Cast:

Osamu Mukai As George Koizumi - Keiko Kitagawa As yukari Hayasaka

Paradise Kiss ini juga merupakan adaptasi dari sebuah Komik yang berjudul sama. Sempat juga di buat serial Animasinya baru kemudian di jadikan Movie. Sebetulnya ini merupakan kisah cinta yang tak tersampaikan berujung Sad Ending. Aku udah liat film anime dan baca manga-nya,, So sad memang. Tapi untunglah pas liat Movie nya ternyata Happy Ending :D. 
Film ini menceritakan seorang gadis bernama Yukari Hayasaka yang tujuan hidup utamanya hanyalah belajar. Tadinya yukari hanya memikirkan belajar, dikarenakan orang tuanya yang selalu menuntut dirinya agar selalu memiliki prestasi yang baik. Yukari bersekolah menengah di tempat ternama di jepang. Dan di sekolah ini pula dia memiliki cinta pertama. Sosok yang benar-benar sempurna di sekolah. Hidupnya berubah ketika ia bertemu dengan George Koizumi. George Koizumi merupakan seorang desainer dari sekolah seni (yang menurut pandangan yukari adalah sekolah berkualitas rendah, karena murid nya yang bebas) yang berniat menjadikan Yukari sebagai Model untuk peragaan Busana "paradise kiss" yaitu kelompok yang ia ketuai sendiri.Dari sinilah hidup baru Yukari sebagai Model di mulai.Kisah ini benar-benar bikin geregetan karena dua tokoh utamanya keras kepala. Tapi justru itu hal yang membuat pengen nonton nie film sampe ending. Romantis banget dehh pokoknya, apa lagi liat acting-nya Mukai Osamu beserta temen-nya pas lagi Ngendesain baju, wahhh.. Lumerrr.. Lumerr :D. Salah satu film yang WAJIB menjadi koleksi para Penggemar drama Romantis pastinya :D


3. Heavenly Forest, Tada Kimi Wo Aishiteru
Cast:

Hiroshi Tamaki As Makoto - Aoi Miyazaki As Shizuru


Ne, Makoto… ano kisu no toki, sukoshi wa, ai wa atta ka na?…” (Makoto, apakah terdapat sedikit saja cinta, pada ciuman waktu itu??) 
Kalimat itu tertulis dalam surat Satonaka Shizuru (Miyazaki Aoi) kepada sahabatnya Makoto Segawa (Tamaki Hiroshi). Cerita ini diawali dari perjalanan Makoto untuk menemui Shizuru, sahabatnya, bermodalkan surat yang dikirimkan oleh Shizuru setelah beberapa tahun Shizuru menghilang dari kehidupan Makoto.

Hemm.. yang ini kisahnya flashback nich.. Membutuhkan perhatian khusus klo mow nonton yang satu ini. Coz klo gak yahh kita gak bakal ngerti. :D
Mengisahkan tentang seorang lelaki bernama Makoto Segawa yang sedang dalam perjalanan menemui sahabatnya di masa kuliah yang bernama Chizuru. Dari inilah flashback di mulai, makoto menceritakan saat ia pertama kali bertemu Chizuru. Gadis Aneh, Memiliki tubuh mungil layaknya anak SD. Chizuru tidak pernah makan nasi dikarenakan kelainan di tubuhnya yang tak membolehkan dirinya menyerap karbohidrat terlalu banyak karena berbahaya bagi kesehatannya. Hubungan mereka berlanjut sebagai teman dekat (di universitas, sebelumnya tidak ada yang mau berteman dengan Chizuru karena penampilannya yang aneh).
Sebetulnya Chizuru mencintai Makoto, namun dia sadar akan dirinya sendiri yang bahkan sama persis dengan tubuh anak SD.Chizuru berniat untuk tumbuh menjadi gadis dewasa yang pantas buat makoto, dan akan membuat makoto berpaling menyukainya.Di lain pihak makoto saat itu sedang menyukai seorang wanita yang merupakan idola di universitas tsb.Oleh sebab itu Chizuru yang patah hati meminta Makoto untuk memberikan hadiah ultahnya sebuah ciuman, sekaligus sebagai kenangan. Dan ciuman itu adalah ciuman yang pertama kalinya baik bagi Chizuru maupun Makoto. Endingnya??? Eum download aja filmnyaa, dijamin gak bakal nyesel.

4. One Litre Of Tears

Cast:
Rio Nishikido As Haruto - Erika Sawajiri As Aya Kito

Wahh.. klo yang ini sih, dari judul nya ajah udah bisa ketebak klo ceritanya mellow banget. Yups bagi pecinta drama romantis, jangan lupa pula nonton yang satu ini ea..
Drama ini merupakan adaptasi dari diari yang ditulis oleh gadis jepang yang bernama Aya Kito yang mengidap penyakit ataksia spinoserebelar. Yakni penyakit yang menyebabkan kelumpuhan total.
Drama ini merupakan kisah kehidupan Nyata Aya saat berusia 15 tahun yang mengidap penyakit yang tak tersembuhkan. 10 Tahun dia bertahan menghadapi penyakit yang mematikan ini.. Berjuang dengan trus menerus menceritakan setiap yang ia lalui di hari-hari di tengah perjuangannya menahan sakit.Hingga perjuangannya terhenti di usianya yang ke 25. Aya Akhirnya dikalahkan oleh Penyakit mematikan tsb
Kisahnya dimulai dengan kehidupan baru Aya di SMA. Dalam kegembiraanya terdapat pula kejanggalan yang mulai nampak pada tubuhnya.walaupun hanya sang ibu yang tahu. Di saat ia mengalami kecelakaan dan harus dibawa ke dokter. saat itu pulalah penyakitnya diketahui.
Seketika kehidupan Aya yang bisa di bilang sempurna tiba-tiba seakan hancur. Kekasihnya yuji tidak dapat menerima kenyataan bahwa Aya Cacat. Selain itu Caci-maki dan hardikan datang di sekelilingnya, hingga akhirnya ia memutuskan hubungannya dengan Aya. Hingga berlalunya waktu, ada seorang lelaki yang tidak lain adalah teman sekelas Aya. Dirinya lah yang selalu menopang aya, menjadi sandaran bagi aya, penyemangat aya, hingga Aya mulai jatuh cinta padanya. Dialah Haruto.
Hemm dari hipnotis ini udah ada yang sadar??? Yups.. Di Indonesia juga udah pernah ngadaptasi Dorama ini. Ya.. Judul Dorama ini versi Indonesia adalah "Buku Harian Nayla".
hemm.. walaupun di endingnya sangat tidak sama dengan kisah aslinya. Ayo kita liat cerita nyata nya. melalui dorama ini. :)

4 komentar :

  1. Makasihhh :D
    Sama-sama penggemar film jepang juga ea???

    BalasHapus
  2. arigato na review nyaa........
    salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hanna Raito : Sama-sama, thanks juga udah mampir :D

      Hapus